Malang, 19 Agustus 2020-  Malang film festival pada hari ini menyelenggarakan pemutaran film kurotorial 1. Dilakukan secara online dengan karya yang ditayangkan langsung untuk memberi motivasi para penonton tentang hal kehidupan nyata yang dialami baik sekolah, maupun lingkungan sekitar.

3 film ditayangkan dengan judul Repost, Ndalem dan Anggita. Masing – masing film tersebut menceritakan tentang kehidupan yang saat ini untuk menjadi yang lebih baik dengan kekurangan dan masalah yang ada pada saat ini, misal bullying pada film repost. Pengaruh negatif dari bullying tersebut akan membuat orang semakin tidak percaya diri sehingga mencari cara untuk  mengatasinya kedepannya. Film ini dikemas dengan gambaran bullying di media sosial ataupun lingkungan sekitar. Tidak hanya itu begitupun film yang berjudul Ndalem merupakan anak yang berubah dari masa lalu buruk untuk menjadi lebih baik.  Begitu juga dengan film berjudul Anggita, kebanggaan dalam kesunyian.

“Semua manusia bisa berkembang  menjadi yang lebih baik, dan dari judul Dimana ada celah disitu ada aku” bisa dimanfaatkan oleh teman – teman mengingat kondisi saat ini kita yang mengalami pandemi di cari celah untuk membuat karya” ujar M. Zainur Rozi (moderator).

Film yang ditayangkan dikemas dengan baik sehingga mampu menyadarkan para penonton dan masyarakat lainnya dengan judul yang menarik untuk menjadi manusia yang maju nantinya.(faf)