Roadshow Malang Film Festival (MAFI Fest) kembali hadir dengan nuansa yang berbeda. Roadshow pertama diadakan pada tanggal 14 Maret 2020 bertempat di desa Tawangsari,kec. Pujon,kab. Malang. Dipilihnya desa Tawangsari sebagai lokasi Roadshow, menurut Programer Non kompetisi MAFI Fest 2020, Tautin mengatakan ingin memberikan satu hiburan baru bagi masyarakat yang memiliki akses yang jauh dengan bioskop konvensional. 

Berbeda dengan Roadshow tahun sebelumnya,Roadshow kali ini menargetkan penonton dari desa untuk lebih mengenal apa itu MAFI Fest. Terkait dengan pemutaran film,penonton yang datang mayoritas anak-anak. Mereka sangat antusias walaupun sebelumnya lokasi Roadshow diguyur hujan. Nur Intan,salah satu warga yang juga ikut menonton mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya Roadshow ini, ia berharap acara seperti ini terus dilakukan di desanya.  

cuaca setelah hujan, tidak menyurutkan antusias warga desa Tawangsari. Terbukti bangku penonton dipenuhi oleh anak-anak, dan baik masyarakat yang lain datang dan menonton dengan duduk di motor mereka masing-masing dikarenakan kursi sudah penuh.  

Film yang diputar pada saat Roadshow sejumlah 4 film dengan judul: WW Kodrat, Tuh kan Nek, Siti Madosi Gusti, dan Jilbabku mundur. Selaku kepala desa, Anwar mengatakan bahwa acara Roadshow ini tidak hanya sekedar datang lalu menonton film, namun anak-anak yang datang secara tidak langsung mendapat pelajaran dari film yang diputar. Harapan yang disampaikan Anwar sendiri terkait MAFI Fest 2020 agar tidak melupakan budaya Indonesia sendiri. Dan harapan tersebut selaras dengan konsep MAFI Fest yang akan diadakan tahun ini. (nds)