Program Temu Komunitas

Temu Komunitas kini hadir kembali di Malang Film Festival 2018 dengan tujuan yang masih tetap sama yaitu memberikan ruang para komunitas film di Indonesia untuk berinteraksi, berdiskusi, dan menjalin relasi antar komunitas film. Diharapkan dalam Temu Komunitas ini dapat terjalin suatu hubungan yang kekeluargaan dan saling mendukung dalam berkarya. Di tahun ini, Malang Film Festival 2018 akan memberikan angin segar dengan menghadirkan 2 program khusus untuk komunitas film yang ada di Indonesia yaitu Layar Apresiasi Komunitas dan Forum Komunitas.

Layar Apresiasi Komunitas merupakan salah satu program dari Temu Komunitas dengan bentuk menyediakan ruang pemutaran film dari komunitas. Perkembangan komunitas film di Indonesia melahirkan karya-karya yang patut di apresiasi dalam ruang pemutaran. Faktanya, karya-karya komunitas selalu mengangkat isu isu terdekat mereka hanya saja kurang terjamah oleh masyarakat dan juga sebagai suatu perlawanan terhadap sesuatu yang dirasa timpang. Hal ini menjadikan peran Malang Film Festival 2018 merasa harus dalam memberikan ruang apresiasi dalam Program Temu Komunitas, Layar Apresiasi Komunitas.

Program Layar Apresiasi Komunitas akan di isi oleh komunitas dengan membawa film hasil produksi mereka untuk diputarkan dan bertemu penontonnya. Film dari komunitas akan melalui tahap seleksi untuk bisa diputarkan dalam program Layar Apresiasi. Film yang terpilih untuku diputar akan menjadi bahan diskusi peserta dalam Layar Apresiasi. Kami sangat berharap dalam program ini dapat menjadi suatu media untuk bertukar pikiran dalam hal karya dan memperluas ruang apresiasi terhadap film pendek.

Forum Komunitas merupakan program baru di Malang Film Festival 2018. Di program ini para komunitas akan disuguhkan sesuatu yang sedang hangat akan didiskusikan bersama para peserta dan beberapa pembicara yang telah disediakan oleh penyelenggara festival. Isu isu yang sebenarnya dekat dengan para komunitas ini akan di bahas oleh pembicara yang sebelumnya telah meneliti atau menggeluti bidang tersebut. Diharapkan program ini menjadi ruang para komunitas untuk membuka pandangan mereka mengenai film dan unsur unsurnya.

Layar Apresiasi Komunitas

Kembang Sepasang / Fiksi Pendek / 15.42 / 2017

 

Director : Jasmine Putri Syadhana

Contact : Jasmine.Syadhana@ gmail.com

Pick Me Up / Fiksi Pendek / 14.23 / 2017

 

Director : Brillian Fairiandi

Contact :  brillianfairiandi@gmail.com

Self Injury / Fiksi Pendek / 06.28 / 2017

 

Director : Dhena Nur Anisa

Contact : –

Monopolife / Fiksi Pendek / 11.31 / 2017

 

Director : Rheven Permana

Contact : permanarheven@gmail.com