PROGRAM KOMUNITAS

      Temu Komunitas merupakan sebuah program rutin yang ada di Malang Film Festival. Bertujuan mewadahi komunitas-komunitas film di Indonesia untuk mengenal satu sama lain, saling berjejaring antar komunitas, dan tempat untuk menambah informasi ataupun ilmu di bidang film. Program ini terbuka untuk semua komunitas Film di Indonesia. Di harapkan dalam Temu Komunitas ini dapat terjalin suatu hubungan yang kekeluargaan dan saling mendukung dalam berkarya. Berikut 2 sub program yang kami hadirkan dalam Temu Komunitas Malang Film Festival 2017.

      Layar Apresiasi komunitas merupakan program dari Temu Komunitas dengan bentuk menyediakan ruang pemutaran film dari komunitas. Dengan berkembangnya komunitas film di Indonesia, tentunya juga menambah ruang untuk membuat karya-karya yang baik. Karya yang muncul dari komunitas sering kali mengangkat isu yang sangat dekat namun jarang terjamah oleh masyarakat dan juga sebagai suatu perlawan terhadap sesuatu yang dirasa timpang. Hal ini membuat sebuah ruang apresiasi dirasa sangat penting untuk berada dalam Program Temu Komunitas MAFI Fest 2017.

       Program Layar Apresiasi akan diisi oleh komunitas yang membawa Film hasil produksi mereka untuk diputarkan dan bertemu penontonnya. Film dari komunitas akan melalui tahap seleksi untuk bisa di putarkan dalam program Layar Apresiasi. Film yang terpilih untuk diputar akan menjadi bahan diskusi peserta dalam Layar Apresiasi. Kami sangat berharap dalam program ini dapat menjadi suatu media untuk bertukar pikiran dalam hal karya dan memperluas ruang apresiasi terhadap film pendek.

        Presentasi Komunitas merupakan program dari Temu Komunitas dengan bentuk menyediakan ruang  Presentasi untuk komunitas yang hadir ke Malang Film Festival 2017. Adanya perbedaan  pengalaman setiap komunitas film dalam bergerak di daerahnya, Serta munculnya program-program baru yang menjadi keunikan banyak menimbulkan pro dan kontra di kalangan komunitas. Dalam Temu Komunitas MAFI Fest 2017 kali ini kami mencoba mewadahi komunitas untuk berbagi dengan menghadirkan Program Presentasi Komunitas. Program ini bertujuan untuk menjadi sebuah media diskusi terhadap perkembangan komunitas di Indonesia

        Komunitas yang terpilih akan memaparkan kegiatan dari komunitasnya serta berbagi dalam pengalaman, keunikan dan permasalahan dari komunitas yang ada di suatu daerah.  Program ini akan diisi oleh komunitas yang mempresentasikan kegiatan mereka. Tidak hanya itu Program Presentasi Komunitas juga sebagai wadah berbagi dan berjaring antar komunitas Film yang hadir. Tentunya sebuah diskusi hangat menjadi sebuah media yang baik untuk menelaah dan mengembangkan keberadaan Komunitas Film.

 

     Semoga Program yang kami hadirkan dapat memenuhi kebutuhan komunitas film di Indonesia. Kami sebagai penyelenggara festival juga berharap Temu Komunitas MAFI Fest memberi dampak yang positif dan mempererat silaturahmi antar komunitas.