FILM MARKETING AND IMPACT CAMPAIGN WORKSHOP

Film pendek di Indonesia berkembang cukup pesat tiap tahunnya. Masyarakat Indonesia pun semakin cerdas dalam menerima film dalam fungsi apapun. Keseimbangan  menggunakan film sebagai medium diorama tercerminkan dengan baik sebagaimana para sutradara membingkai filmnya dan menyuguhkannya kepada penikmat film. Dalam proses itu, para penggiat film perlu untuk memahami bagaimana pola merangkai film dari berupa skript hingga sampai didepan mata para penonton. Pemasaran atau pendistribusian film menjadi konteks yang cukup kuat dalam proses bagaimana-kemana-siapa kah yang akan menikmati karya pembuat film. Tak hanya sekedar sampai ke pandangan penonton, dampak dalam berkehidupan pun menjadi suatu ikatan konsep para pembuat film dalam menyusun montase nya dalam sebuah karya. Melalui Program Film marketing and impact campaign workshop ini, para filmmaker akan diberi gambaran mengenai strategi pemasaran film serta memetakan dampak-dampak dari film dengan narasumber yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Program ini merupakan kolaborasi Malang Film Festival 2018 dengan Counsulate General United State berupa ruang diskusi bersama para filmmaker di kota Malang dengan mendatangkan Ms. Ashley Hasz Sr. Director of Film & Integrated Marketing for Participant Media dari American Film Shocase. Pada kesempatan ini, Ms. Ashley Hasz akan berbagi penalamannya mengenai film marketing dan impact campaigns.

  • Hari Pertama

Tanggal           : 26  Februari 2018 Tempat            : Mini Teater Lab Ikom UMM

  • Hari Kedua

Tanggal           : 27  Februari 2018 Tempat            : America Corner, Perpustakaan Lt. 2 UMM

PEMATERI

Ashley Hasz

Ashley Hasz

Sr. Director of Film & Integrated Marketing for Participant Media

Ashley merupakan Sr. Director of Film & Integrated Marketing for Participant Media, Ia mengawasi pemasaran film dan dampak film untuk Company’s Movie Slate. Bekerja sama dengan pembuat film, distributor, dan mitra yang berpengaruh. Ashley mengawasi sebuah film dari naskah sampai rilis, memaksimalkan penjualan tiket  dan dampaknya , sekaligus menyelaraskan tujuan masing-masing pihak untuk meningkatkan kesadaran. Selama 2 tahun terakhir, Ashley telah memimpin dampak kampanye pemasaran untuk Deepwater Horizon and the Oscar-winning Best Picture Spotlight, dan memainkan peran kunci dalam kampanye untuk The Look of Silence, 3 1/2 Minutes Ten Bullets and Merchants of Doubt. Sebelum Peserta, Ashley berkonsultasi dengan sejumlah kampanye penghargaan, termasuk Margin Call, Arbitrage, All is Lost and The Act of Killing ; dia juga bekerja dalam kampanye politik, termasuk Obama For America di tahun 2008. Pengalamannya yang beragam memberi wawasan unik tentang potensi dan pelaksanaan konten dan pesan yang berbeda antar jenis konten, platform, dan industri. Ashley mengajar tentang strategi dampak kepada pembuat film dan pencipta media melalui Film Independent dan institusi pendidikan lainnya.

Pada Workshop ini, beberapa film diputar untuk lebih mempermudah proses diskusi antara pemateri dan para peserta. Terdapat 5 film yaitu :

SRIRACHA / Documentary Film / 33:00 / 2013

 

Director : Griffin Hammod 

Contact : griffinhammond.com

TILARAN / Fiction Film / 15:47 / 2017

 

Director : Suprianto

Contact : ferryibramih@gmail.com

 

MOKEL / Fiction Film / 10:00 / 2017

Director : Ravi Eka Faatih Yunanto

Contact  : ravi.yunanto@gmail.com

UMBUL GEMULO / Documentary Film / 13:55 / 2016

 

Director : Alvin Tristanto

Contact : coollistszz@gmail.com

ANDERPATI / Fiction Film / 06:50 / 2017

 

Director : Giri Meiriza Wahyudiono

Contact : giririza061@gmail.com

SUPPORTED BY :