Seperti tahun-tahun sebelumnya, Malang Film Festival (MAFI Fest) selalu memberikan ruang untuk memutarkan film Produksi Bersama karya Kine Klub UMM. Produksi Bersama sendiri merupakan program kerja tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Kine Klub UMM. Tahun ini film Produksi Bersama Kine Klub UMM yang berjudul Risalah Batin telah memasuki tahun ke-15 nya, dan diputar perdana di Sesi Ruang Apresiasi pada hari Jum'at (6/4) di Teater Dome UMM.

     Film yang di Sutradarai oleh M. Immamuddin Wahid dan di Produseri oleh Ariel Pratama Effendi ini megisahkan tentang kecanggungan seorang anak laki-laki kepada Bapaknya. “Jadi dari film ini sih saya dan teman-teman crew ingin menceritakan dan menyampaikan perasaan rasa canggung dari seorang anak kepada bapak tanpa ada sebab yang jelas,” jelas Ariel selaku Produser.

     Film ini juga menggaet musisi asal malang yaitu Iksan Skuter. Lagunya yang berjudul “Bapak” berhasil menjadi official soundtrack untuk Film Risalah Batin.

     Pemutaran berlangsung dengan hangat, terbukti dari antusiasme para penonton yang sangat tertarik untuk menyaksikan film Risalah batin. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi diskusi langsung dengan sutradara dan produser. Banyak penonton yang penasaran dan bertanya pada sesi ini, kebanyakan merespon positif tentang film ini. “Filmnya keren, agak terharu juga tadi liatnya, soalnya juga pernah mengalami,” ujar Adjie Prayoga salah satu penonton pada sesi ini.

     Ariel juga berharap film ini bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat. “Semoga penonton bisa terhibur dengan Film Risalah Batin dan film ini bisa menjadi inspirasi juga bagi mereka,” ungkap Ariel. (gan)