“Wilhy Bara sedang Mempresentasikan Materi Roadshow”

Pada tanggal 4 Februari 2018 MAFI Fest kembali melaksanakan Roadshow yang bertempat di News Cafe, Jalan Pancaka No. 43, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ini adalah Roadshow kedua di Lombok setelah Roadshow sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2014.  Pembawa materi pada Roadshow ini adalah Wilhy Bara.

Pada Roadshow ini, MAFI Fest 2018 mengundang pelajar dari berbagai SMA/SMK, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mataram (UNRAM)  dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FOCUS UNRAM,UKM yang bergerak di bidang Fotografer dan Videografer.

Meskipun cuaca pada saat Roadshow cukup tidak bersahabat, Tetapi Roadshow tetap diramaikan oleh para peserta yang berasal dari kalangan Pelajar dan Mahasiswa yang ingin lebih mengenal MAFI Fest 2018.

Roadshow kali ini ada 5 film yang diputar yaitu Gendang Beleq, Nilep, Sop Buntut, Kode dan Film adalah hidupku. Gendang Beleq film pembuka yang diputar sesuai dengan kekhasan  daerah Lombok. Film Sop Buntut dan Kode diputar karena, sesuai dengan peserta Roadshow khususnya pelajar SMA/SMK yang tidak lama lagi akan menghadapi isu yang sama yaitu Ujian Nasional. Untuk film penutupnya adalah Film “Film adalah hidupku” yang mengisahkan tentang asik dan serunya produksi film dengan menggunakan fasilitas yang cukup sederhana, yaitu Kamera HP.

Setelah sesi pemutaran film, ada sesi tanya jawab seputar MAFI Fest 2018. Para peserta Roadshow memanfaatkan sesi ini untuk lebih mendalami tentang MAFI Fest 2018 dengan bertanya tentang format dari festival dan tujuan-tujuan adanya format tersebut.

“Dengan diselenggarakannya Roadshow ini, para peserta Roadshow diharapkan bisa mengapresiasi film tidak hanya di bioskop atau media sosial seperti youtube tapi juga ada ranah apresiasi seperti festival, salah satunya MAFI Fest” tutur Wilhy. (adt)