Malang Film Festival merupakan salah satu festival film di Indonesia yang menjadi wadah untuk mengapresiasi film pendek karya pelajar dan mahasiswa. Kegiatan ini diselenggarakan lebih dari 1 dekade oleh mahasiswa aktif yang tergabung dalam unit kegiatan Mahasiswa KINE KLUB Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Pada tahun 2017 ini, Malang Film festival mengusung tema “HARMONI” , pada pagelaran Malang Film Festival yang ke-13 kali ini, tema Harmoni di definiskan sebagai kerjasama antara berbagai faktor yang menghasilkan suatu kesatuan yang serasi. Definisi tersebut menjadi cerminan bagi penyelenggara festival ini yang terdiri dari mahasiswa yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, bekerjasama untuk menghasilkan sebuah festival yang menjadi pusat ikatan-ikatan antara pembuat film dengan penikmat film, ikatan antara produksi dengan apresiasi, dan ikatan antara pengajar dan pelajar yang terus terjaga selama 13 tahun.

Di tahun ke-13 nya Malang Film Festival  kembali adakan kegiatan yang tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, akan tetapi di tahun ini akan ada kegiatan baru yang tidak hanya di tujukan kepada penikmat film dan film maker, tetapi juga di tujukan pada masyarakat, khususnya masyarakat se-Malang Raya.

KineKlub UMM menyelenggarakan Malang Film festival 2017 ini dimaksudkan sebagai wadah apresiasi yang baik bagi karya-karya para pembuat film di Indonesia, khususnya karya pelajar dan mahasiswa. Dan diharapkan nantinya, acara ini dapat memberikan sumbangsih kepada perfilman Nasional. Semoga niat dan langkah awal ini untuk memandang film bukan sebagai hiburan semata tetapi lebih kepada pemahaman akan “Ibrah” atau makna yang terkandung di dalamnya.

0
Connecting
Please wait...
Send a message

Sorry, we aren't online at the moment. Leave a message.

Your name
* Email
* Describe your issue
Login now

Need more help? Save time by starting your support request online.

Your name
* Email
* Describe your issue
We're online!
Feedback

Help us help you better! Feel free to leave us any additional feedback.

How do you rate our support?