SINEMA, RODA DAN GERAKAN

         Sejak jaman Orde Baru film telah  menjadi media propaganda oleh beberapa pihak yang ingin mementingkan ego pribadi maupun politik. Film menjadi media yang sangat menjanjikan untuk mempengaruhi penonton. Pada masa reformasi, film diputarkan pada masyarakat untuk menyadarkan beberapa pembelokan wewenang yang telah di lakukan oleh beberapa oknum demi kepentingan pribadi. Film –film yang diproduksi bersifa kritis dengan ketimpangan yang terjadi di masa itu.

     Dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat sampai saat ini film tetap menjadi media propaganda dan provokatif untuk public masyarakat. Dengan banyaknya ketimpangan sosial yang terjadi di lingkangan sekitar, membuat lahirnya pegiat film yang kritis terhadap keadaan sekitar. Saat ini pegiat film yang kritis telah menggunakan film untuk media dan sarana yang di gunakan untuk menggerakan masyarakat, penonton dan penikmat film untuk bergerak memperbaiki ketimpangan sosial disekitar.

       Program Public Lecture ini bertujuan untuk memberi wawasan berbeda dalam hal bersinema yang dapat di jadikan sebuah media dengan tujuan  menyampaikan pesan dan mengajak penonton/penikmat film bertindak melawan ketimpangan sosial yang ada di lingkungan sekitar.

 

0
Connecting
Please wait...
Send a message

Sorry, we aren't online at the moment. Leave a message.

Your name
* Email
* Describe your issue
Login now

Need more help? Save time by starting your support request online.

Your name
* Email
* Describe your issue
We're online!
Feedback

Help us help you better! Feel free to leave us any additional feedback.

How do you rate our support?